Sabtu, 14 November 2009
Kemajuan

Alhamdulillah, kemaren ada suatu kemajuan dalam hidupku. Aku berhasil menambah satu gadget, yaitu notebook. Cerita pembelian notebook ini kuawali dg menanyakan kesanggupan temanku utk menemaniku. Akan tetapi, sobat-sobatku pada sibuk semua. Yah, jadinya aku sendiri yg berpetualang.

Alkisah, kupinjamlah motor tetangga kostku, namanya Muliawan Deris. Alhamdulillah, dia mau minjamin (hehehehe…) trus kupacu motor tsb ke JEC. Alamak udah susah ke JEC, ternyata cuma pameran biasa. Itu pun aku sempat tersesat dulu, maklumlah orang baru di Jogja . Trus tanya sama pak juru parkir, “pak, numpang nanya, kalo mau ke JEC lewat mana yak??”. Lalu bapak itu menjawab, “kamu balik lagi trus ada perempatan kamu ke kanan, terus ada perempatan lagi kamu ke kanan lagi” demikian arahan beliau. Wah, makasih banyak pak.

Langsunglah, setelah celingak-celinguk di JEC tu, akupun sholat ashar. Lalu aku berdoa, “Ya Alloh, hamba ragu mau beli disini, tolong tunjukkan hamba tempat yang sesuai dan Engkau ridhoi”. Lalu akupun teringat akan sebuah toko komputer di simanjuntak. Aku memutuskan utk memacu motor kesana. Eh, aku harus nanya lagi sama bapak juru becak. Lalu setelah mendengar arahan (yg buat aku pusing…) dari beliau aku pun nekat menjalaninya. Dengan bismillah, aku tancap gas.

Uh, alhamdulillah ternyata aku sampai juga ke toko tsb (dgn melalui segala kebingungan lo). Sampai disana udah gak ada masalah. Trus karena notebook yg aku beli NOOS, maka aku bergegas menuju tempat penginstalan os tak jauh dari toko tsb.
Sesampai disitu, aku bilang sama penjaganya aku mau instal full windows 7. O ya, kata beliau, dan dia bilang butuh waktu +_2 jam. Lalu, nunggulah aku beberapa jam. Hampir aku nunggu 1 jam lebih, datang mas tu melapor, “Mas, windows 7 nya berat, trus softwarenya masih banyak belum compatible jadi pilih Win. Vista ato Win. Xp?”. Matilah aku, udah nunggu berjam, nunggu lagi. Huaahhh…

Datang pulaklah sms dari ELTI, EAC level 2 di cancel, krn kurang kuota. Alahhh…apes bener. Jadi insyAlloh, bulan depan baru aku les b. inggris. Akhirnya setelah lama nunggu, sekitar pukul 08.00 malam baru siap tuh install, n langsung pula tancap gas balek ke kostan. Alhamdulillah, akhirnya sampai juga niatan itu kesampaian juga…hehehehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;