Senin, 26 Juli 2010

Sang Musafir

Asw wr wb. Alhamdulillahirobbil`alamin, setelah pengumuman UMB pada tgl. 08 juni 2010, aku diterima di Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe, NAD di program studi pendidikan dokter. Betapa gembira dan bersyukurnya aku atas pengumuman ini. Tetapi tentunya aku juga akan meninggalkan teman-teman sesama bimbingan belajar dan kost di Yogyakarta. Disatu sisi sangat senang, tetapi disisi lain sedih juga.

Tepatnya tgl. 11 juni 2010 aku pulang. Setiba dirumah yang telah delapan bulan kutinggalkan, aku disambut dengan haru oleh keluarga tercinta. Betapa kurindu dengan mereka, orang tua dan adik-adikku.

Dan tgl. 14 juni 2010 aku memulai perjalanan ke tanah rencong sana. Baru kali pertama menginjakkan kaki ke propinsi serambi mekkah itu, kawan. Kesan pertama yang kudapatkan adalah betapa islaminya kota itu. Memang patut dijuluki “Serambi Mekkah”. Keesokannya, ketika teman-teman se Indonesia melaksanakan SNMPTN, kami pun melaksanakan ujian tahap II yaitu medical chek up. Dimulai dengan pemeriksaan umum dan gol. Darah, THT, penyakit dalam, dan pemeriksaan mata. Diantara calon mahasiswa ada yang resah karena takut akan tes Ishihara atau buta warna. Kata mereka, tes buta warnalah yang paling menentukan kelulusan. Setelah salat zuhur dan makan siang diumumkanlah hasil tes tersebut. Alhamdulillah, kami semua dinyatakan lulus tes. Betapa lega hati ini, kawan.

Dan insya Alloh pada tgl. 23 agustus 2010 akan dilangsungkan kuliah perdana. Aku sungguh tak sabar untuk menanti hari itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;