Sabtu, 10 Mei 2008

Kebebasan




Pada hari ini aku memulai hari dengan beragam aktivitas. Dimulai dari bangun pagi, shalat, dsb. Tiba saatnya aku dan teman-teman berangkat ke sekolah. Disekolah hari ini mengadakan ekstrakurikuler, yaitu Pengembangan Bahasa Arab. Kegiatan ini diselenggarakan oleh sekolah setiap Sabtu pagi. Disana setiap siswa wajib menggunakan Bahasa Arab, sebagai percakapan sesama atau disebut juga dengan "Al-Muhadatsah".

Ekstrakurikuler ini melatih siswa dalam memperlancar pengembangan bahasa asing, guna menghadapi era global saat ini. Metode dari kegiatan ini adalah siswa dibagi kedalam beberapa kelompok dan dibimbing oleh masing-masing siswa yang bertugas sebagai pembimbing pada jadwalnya.

Setelah kegitan itu, kami kemudian kembali ke kelas untuk mengikuti mata pelajaran selanjutnya. Pelajaran berikutnya adalah Bahasa Inggris. Setelah itu kami melanjutkan dengan pelajaran AL-Muthala`ah, yang dibimbing oleh Ust. Shalahuddin S.Ag.

Setelah usai mengikuti pelajaran tersebut, lalu terdengarlah bunyi bel sekolah 4 kali. Pertama kukira itu merupakan bel istirahat, tetapi setelah diselidiki itu merupakan bel pulang. Kenapa kami dipulangkan? Jawabannya adalah karena pada hari ini seluruh majelis guru SMA Babussalam mengikuti Training IT yang ditaja oleh PT. Telkom Indonesia Tbk.
Kegiatan ini diselenggarakan berhubung pesantrenku, yaitu Pesantren Babussalam melakukan kerjasama dengan PT. Telkom Tbk, dalam memajukan pengetahuan mengenai IT. Program itu disebut dengan Pesantren Digital.

Lalu kami pulang dengan perasaan gado-gado, ada yang senang, sedih, heran dll. Tapi peduli amat, yang penting kita happy ya gak??? Sampai akhirnya aku dan seorang temanku berada didepan sebuah layar, yang disitulah aku menulis artikel ini.
Alhamdulillahirabbil`alamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;