Sabtu, 17 Mei 2008

Seminar Sosialisasi Program Eco-Pesantren



Pada hari ini Sabtu, 17 Mei 2008 pihak Kementerian Lingkungan Hidup RI menyelenggarakan seminar sehari di Pondok Pesantren Babussalam Pekanbaru. Seminar ini dilaksanakan atas kerjasama pihak KLH dengan beberapa pondok pesantren diseluruh Indonesia.
Seminar ini diadakan berhubungan dengan program Eco-Pesantren, yaitu menciptakan pondok pesantren yang ramah lingkungan. Dalam acara tersebut, kami diundang mewakili OSIS SMA Babussalam. Seminar yang diadakan di Green House ini (begitu kami menyebutnya), dihadiri oleh beberapa narasumber diantaranya adalah Ibu Herni, beliau yang menerima anugerah Kalpataru dari Presiden RI atas jasanya mendaur ulang sampah rumah tangga menjadi pupuk Bokashi yang sangat berguna dalam pertanian, DR. Lailatul Qadar, dan bapak Deputi Lingkungan hidup RI.
Kami yang beranggotakan sebanyak 11 orang, dengan khidmat mendengarkan penjelasan dari beliau tentang masalah pentingnya ramah lingkungan. Aku secara pribadi berharap agar program ini tidak hanya sampai disini saja, akan tetapi semoga terus berlanjut kedepannya. Hal ini mengingat keadaan bumi kita yang semakin kritis. Program Eco-Pesantren, "The Big Idea for The Small Planet".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;