Sabtu, 07 Maret 2009

SIMAK-UI in Smandel


Assalamu`alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah baru sekarang bisa surfing dan baru kini pula aku bisa cerita experience about SIMAK-UI.
Pada tgl. 01 Maret lalu aku mengikuti seleksi masuk UI (SIMAK-UI). Itukan pas hari Minggu, jadi aku berangkatlah sekitar jam 07.00an eh gak taunya orang udah pada mulai. Bayangin cuma aku sendiri yang terlambat daru sekian banyak peserta, maklum aku menggunakan angkutan umum bukan angkutan pribadi seperti kebanyakan mereka. Apalagi aku jarak antara sekolahku dengan SMANdel agak jauh. Dari Panam-Gobah.

Pas tiba di sana untung ada ibuk-ibuk yang ngasih tunjuk aku ruangan mana. Alhamdulillah, makasih banyak buk. Untung ada ibuk tu. aku dapat ruang 18, di kelas accelnya SMANdel. Pas tiba di muka pintu kursi telah menungguku. Tentu juga pengawas. Aku langsung diminta untuk melepaskan segala pernak-pernik yang kugunakan. Mulai dari Sweater hingga arlojiku. Aku pun mulailah mengisi LJK. Yah kalian tau sendirilah namaku panjang, 14 huruf. Itulah yang membuatku kurang setuju dengan sistem LJK. Karena aku harus bersusah payah menghitamkan huruf demi huruf hingga bertuliskan "E-K-O-A-L-P-E-R-I-O-A-L-M-I" huh capeknya. Tapi aku bersyukur karena ada nama yang lebih panjang lagi dari aku yaitu "Susilo Bambang Yudhoyono" ya beliau adalah presiden kita sendiri. Tapi, apa pas jamannya Pak SBY ujiannya pake LJK ya? Hahaha anggaplah pake.

Setelah itu akupun menatap soal-soal yang diberikan. Yah, aku langsung meluncur ke Soal Biologi. Maklum aku alhamdulillah suka soal itu. Yah, menit demi menit berlalu aku pun mengisi soal tsb. Ada juga soal yang tidak kuisi. Maklum soal ini menggunakan sistem Penalty, yaitu -1 poin jika salah. Tentu aku gak mau ambil resiko. Sesi test ini juga sama dengan test PBUPD UGM kemarin yaitu terbagi atas dua sesi. Sesi pertama itu kemampuan IPA dan kedua sesi kemampuan dasar.

Setelah selesai akupun keluar, pas pulak nampak Hasan Rusydi, eh dia datang langsung dari Santa Maria karena mengikuti test PBS UGM disana. Dan hingga artikel ini diturunkan Hasan dan Sulthoni alhamdulillah lulus test PBS UGM. Mereka akan mengikuti test interview di UGM pada tgl. 15 Maret besok. Sukses bro...

Mungkin demikianlah sekelumit experience-ku mencoba mengikuti test universitas terkenal Indonesia. Aku berdo`a pada Alloh agar aku diberikan yang terbaik. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;