Sabtu, 30 Oktober 2010

Pray for Indonesia


Indonesia, sebuah negara kepulauan yg menyebar dari Pulau Sabang di Barat dan Kota Merauke di Timur. Sungguh negara yg diibaratkan sbg blueprint surga di dunia. Begitu banyak pantai nan indah, pegunungan yg menjulang tinggi nan kokoh, dan hamparan laut yg menyimpan sejuta kharisma nan memesona. Teringat akan sepotong lirik lagu, "Bukan lautan tapi kolam susu, ikan dan udang menghampiri dirimu...". Betapa indahnya Indonesia.

Akan tetapi, saat ini gunung dan laut itu seakan marah kepada kita. Tsunami terjadi di Mentawai, gempa bumi, gunung meletus, banjir dan bencana lainnya telah mengintip kita. Apa yg terjadi dengan Indonesia kita? Apakah alam tak lagi ramah karena keserakahan dan ketidakpedulian kita kpd nusantara ini? Jawaban itu hanya bisa kita jawab dalam diri masing-masing.

Marilah kita berdo`a, agar kita selalu sadar terhadap apa yg telah kita perbuat. Amin.

Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu (kebahagiaan) negeri akhirat, dan janganlah kamu melupakan bahagianmu dari (kenikmatan) duniawi dan berbuat baiklah (kepada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat baik, kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di (muka) bumi. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan. (QS. Al Qashash:77)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;