Kamis, 18 November 2010

Obama "Pulang Kampung"


Fantastis, itu kata yang tepat ketika saya menyaksikan pidato Barrack H. Obama -The President of The United States- di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia. Beliau memang sangat pandai menarik hati masyarakat Indonesia. Hanya dengan beberapa kata, salah satunya beliau berujar, "Indonesia, pulang kampung nih!". :)

Kedatangan beliau sungguh sangat ditunggu-tunggu oleh banyak kalangan, meskipun sempat dua kali mengalami penundaan. Ada beberapa tujuan Obama datang ke Indonesia. Pertama, memperkuat hubungan bilateral kedua negara terutama hubungan Amerika Serikat dengan umat muslim. Indonesia yang notabenenya merupakan negara berpenduduk muslim terbesar di dunia merupakan tujuan tepat dalam memperkuat hubungan ini. Kedua, Amerika Serikat ingin memperkuat hubungan dengan wilayah Asia Tenggara, terutama hubungan ekonominya yang semakin dinamis dan terus tumbuh.

Intinya, Amerika Serikat memperkuat "cakar"-nya di wilayah Asia Tenggara, Indonesia khususnya. Semoga kedatangan beliau dapat memberi pengaruh positif bagi kita semua, amin.

2 komentar:

Muhammaad Qurthuby mengatakan...

kedatangan presiden Amerika tidak akan berarti apa2 jika kita tidak berusaha mengubah nasib kita sendiri.kitalah yang menentukan kemajuan bangasa kita,bukan siapa-siapa.

Unknown mengatakan...

Ya bang. Eko setuju. Hidup pemuda. Hidup Mahasiswa!

Posting Komentar

 
;